Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
423

Wali Kota : Capaian Pajak Jakarta Timur Tahun Ini Capai Rp5 Triliun


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar melakukan Monitoring dan Evaluasi Penerimaan PBB-P2, Pajak Daerah dan Progres Penerbitan E-SPPT PBB-P2 di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Gedung Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022).

Dalam kegiatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, Kepala Suku Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur, Johari, Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakarta Timur, Supendi dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Nuke Darsi.

"Capaian pajak tahun ini Jakarta Timur sebesar Rp5 triliun dan untuk PBB-nya Rp1,2 triliun lebih," kata Wali Kota.

Ia menyampaikan berdasarkan hasil laporan, capaian Penerimaan PBB-P2 di Jakarta Timur mencapai 20,23 persen dan capaian pendaftaran E-SPPT PBB-P2 Jakarta Timur sebesar 94,06 persen per tanggal 15 Juli 2022.

Dalam pertemuan ini pun disosialisasikan Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2022 tentang Keringanan Pembayaran Pajak. Jika dibayar pada Juli dan Agustus 2022 ada potongan 15 persen, selanjutnya 10 persen sampai hingga 5 persen tiap bulannya, dan ada penghapusan denda.

"Ini memang masih jauh dari harapan, semoga dengan adanya kebijakan dari bapak Gubernur memicu warga untuk bayar pajak lebih awal, dan Saya harapkan warga Jakarta Timur agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Pelayanan dan Retribusi Daerah Kota Jakarta Timur, Johari mengungkapkan kepuasannya atas kerja sama dengan stakeholder dalam mengupayakan berjalannya kebijakan PBB-P2 dengan semaksimal mungkin.

"Filosofi perpajakan kan uang bagi rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Mudah-mudahan masyarakat makin sadar karena pajak memang kontribusi untuk pembangunan," tuturnya.

Ia berharap masyarakat segera maksimalkan kesempatan yang ada dan membayar pajak tepat waktu dan tidak pada pengujung bulan, menghindari kesalahan teknis dan masalah jaringan internet. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.