Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
372

150 Wajib Pajak Perusahaan Ikuti Sosialisasi Pergub Nomor 23 Tahun 2022


Sebanyak 150 wajib pajak perusahaan mengikuti Sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2022 tentang Kebijakan Penetapan dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Tahun 2022. Sosialisasi yang digelar di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur pada Kamis (28/7/2022) tersebut mengangkat tema `Pemahaman Peraturan Pajak Daerah Kepada Wajib Pajak Sebagai Wujud Partisipasi dalam Pembangunan Kota Jakarta`. 

Tak hanya secara langsung, sosialisai ini turut diikuti secara daring oleh 4.200 wajib pajak dari semua wilayan di Jalarta Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, turut dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Lusiana Herawati, Kepala Suku Badan Pendapatan Daerah Kota Administrasi Jakarta Timu,r Johari, dan Kepala Cabang Bank DKI Kantor Walikota Jakarta Timur, Lambok Siringoringo-Ringo.

“Tentunya Pergub ini dibuat oleh Bpak Gubernur berdasarkan kajian - kajian dengan melihat kondisi dan situasi ekonomi. Ini merupakan langkah yang sangat tepat agar wajib pajak membayarkan pajaknya demi mendukung pembangunan di DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,” jelas Wali Kota.

Ia menyebutkan, ada keringatan yang diberikan bagi para wajib pajak. Pertama, pembayaran pada Juli – Agustus mendapat potongan 15 persen, kedua, pembayaran pada September – Oktober akan mendapatkan potongan 10 persen, dan ketiga, pembayaran pada November – Desember 2022 mendapat pemotongan 5 persen.

"Saya harap bagi para wajib pajak yang hadir pada hari ini segera manfaatkan hal yang baik ini," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.