Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
324

Poktan RW 02 Kelurahan Duren Sawit Terima Bantuan Pompa dan Tanaman


Kelompok Tani (Poktan) RW 02, Kelurahan Duren Sawit mendapat bantuan berupa mesin pompa dan bibit tanaman dari pihak swasta yang akan ditanam sepanjang sisi Kanal Banjir Timur (KBT). Bantuan itu diakui Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini mempermudah kelompok tani menyiram tanaman secara rutin dan tidak perlu repot menimba air dari aliran KBT.

Hal itu diungkapkannya saat menerima bantuan yang digelar di RW 02, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2022).

Santi menjelaskan bibit tanaman yang diberikan kepada Poktan RW 02 ada berbagai jenis. Di antaranya, tanaman cabe sebanyak 200 bibit, pisang 200 bibit dan bibit pohon alpukat sebanyak 100. Nantinya, tanaman akan dikelola dan dibantu dirawat oleh kader PKK RW, pengelola RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak)  dan Kelompok Tani itu sendiri.

"Setelah panen, biasanya kelompok tani mengkonsumsi sendiri hasil panennya, tetapi jika ada warga yang ingin membeli, mereka bisa membeli dengan harga relatif murah dari harga pasaran,” terang Santi menilik hasil panen Poktan sebelumnya.

Sementara itu, Poktan RW02 yang terdiri dari delapan kelompok tani akan saling berbagi dan bekerjasama dalam mengelola bibit tanaman dan penggunaan mesin pompa.

“Ini sangat bermanfaat sekali untuk kami mempermudah perawatan penyiraman tanaman dan tambahan bibit tanaman untuk kami kelola bersama,” terang Ketua Poktan KBT RW 02, Slamet. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.