Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
339

Budidaya 3 Varian Anggur di Ciracas Mendapat Apresiasi


Usaha Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas membudidayakan anggur di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mendapat apresiasi dari Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto.

“Cukup baik dan ini sudah luar biasa di Kelurahan Ciracas, kita coba mencicipi tadi ternyata manis, dan ini bukti keseriusan dalam membudidayakan anggur," kata Kusmanto, Kamis (4/8/2022).

Kusmanto menilai usaha Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas patut diapresiasi karena banyak keuntungan yang didapat. Selain bisa untuk penghijauan permukiman, budidaya anggur memiliki potensi ekonomi.

“Dilihat dari sisi lingkungan dan kesehatan jelas, kesan estetik ada, ekonomi pun juga. Anggur ini sangat baik sekali,” lanjutnya.

Atas prestasi itu juga, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur siap menargetkan panen raya anggur diseluruh wilayahnya serentak pada Oktober 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas, Nuraini, mengaku senang atas capaian hasil dari keseriusan budidaya anggur oleh para kader PKK diwilayahnya. Ia menjelaskan terdapat tiga jenis varian tanaman anggur import diantaranya, anggur dubovski pink, ninel dan wink.

"Alhamdulillah, kita sudah berulang kali ya panen sejak ditanam dari tahun 2021 lalu, ini selain mempercantik halaman kantor juga berdampak baik bagi lingkungan, bahkan warga pengunjung pun juga ikut memetik dan merasakan anggur yang sudah matang," terangnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.