Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
6660

Pameran Flona 2022, Jakarta Timur Berencana Terapkan Konsep Kicir-kicir


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Freddy Setiawan, meminta sub tema “kicir-kicir” dalam Pelaksanaan Flora & Fauna (Flona) 2022 harus lebih detil. Penegasan itu diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Flona 2022, di Ruang Rapat Wakil Walikota Lantai 2, Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (5/8/2022).

“Kita membahas peran UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) terkait, dan tema Flona tahun 2022 ini adalah kolaborasi, jadi kita menggandeng unsur swasta bersama pihak UKPD-UKPD yang mendukung kegiatan ini, selain itu melibatkan kecamatan dan kelurahan untuk meramaikan stand Jakarta Timur jadi yang terbaik,” kata Freddy dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Flona 2022 yang juga dihadiri Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Djauhar Arifin.

“Jadi konsepnya ‘kicir-kicir’ ini harus jelas dulu jika sudah jelas konsepnya dengan energi terbarukan bisa digandeng PLN, dalam mengedukasi, masyarakat, mensosialisasikan konsep tadi,” lanjutnya.

Flora dan Fauna 2022 akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 26 Agustus hingga 26 September 2022. Stand khusus Jakarta Timur diberikan ruang sebanyak 10 meter x 15 meter.

Sementara itu, Djauhar Arifin menjelaskan konsep “kicir-kicir” sebagai sub tema, sementara tema utamanya kolaborasi.

“Memang tema Flona 2022 dengan tema kolaborasi secara umum, namun secara sub tema kita ‘kicir-kicir’, dan nantinya kita akan tampilkan kicir, dengan komponen tiang yaitu peran serta pihak ketiga, baling kicirnya yaitu warga masyarakat dan dinamonya adalah Wali Kota dan para UKPD,” terang Djauhar Arifin.

“Jadi, nanti kami diikutsertakan pihak ketiganya, para warga masyarakat Jakarta Timur kita undang, dan UKPD terkait berkolaborasi meramaikan Flona 2022,” tutupnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.