Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
3566

Wali Kota : Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Lewat Pelatihan Wirausaha Industri Mode


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka pelatihan fashion atau mode bertajuk “Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Tahun 2019” di Aula Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (11/3/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas (Sudis) Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 152 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Adapun tujuan kegiatan untuk menjalankan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta untuk menciptakan 200.000 wirausaha dalam lima tahun.

"Saya berharap masyarakat lebih banyak lagi untuk mengikuti pelatihan wirausaha ini demi meningkatkan ekonomi hidupnya, dan tentunya mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur," tegas Anwar.

Dalam kegiatan tersebut, Anwar didampingi oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Asep Djatnaka, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur Nurhidayat, dan Sekretaris Camat Jatinegara Sarjono, serta Wakil Sekretaris OK OCE Diantri Lapian.

Selain itu, hadir pula para peserta calon wirausaha maupun wirausaha untuk mengikuti sosialisasi untuk pelatihan penumbuhan wirausaha industri baru.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur Nurhidayat mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan pelatihan penumbuhan wirausaha industri sejak 2018 dengan 1.600 peserta. Jumlah peserta meningkat pada 2019 dengan 4.360 peserta dari 10 kecamatan di Jakarta Timur.

“Hal ini mengalami peningkatan yang sangat tinggi, artinya masyarakat memiliki minat tinggi untuk berwirausaha," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris OK OCE Diantri Lapian sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan mayoritas peserta adalah wanita yang memiliki ketertarikan dengan industri fashion atau mode.

“Hari ini kita mensosialisasikan tentang wirausaha fashion yang tentunya wanita atau ibu rumah tangga menyukai dunia fashion untuk penampilannya sendiri maupun orang lain. Karena usaha bila disenangi bidangnya terlebih dahulu dijamin akan berjalan dengan lancar dengan kata lain sukses,” kata Diantri.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.