Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
6926

Raih Natamukti ICBS 2019, Wali Kota Jaktim Dorong Potensi Pelaku UMKM Kaum


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar meraih penghargaan Natamukti Awards 2019 didampingi Kepala Suku Dinas  Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur, Raden Igan Muhammad Faisal di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Botani Square Mall, Bogor - Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Rully Indrawan, atas kinerja dan upayanya yang berhasil memasarkan, mendorong serta meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilingkungan Kota Jakarta Timur.

"Saya ucapakan terimakasih atas semua peran aktif  yang telah berkolaborasi dalam memajukan UKM/ IKM Kota Jakarta Timur, penghargaan ini adalah penghargaan kedua kalinya yang sebelumnya telah diraih di tahun 2018 lalu dan tentunya tidak terlepas dari peran semua pihak yang terlibat dalam memajukan perekonomian masyarakat," katanya.

 

Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Jakarta Timur sejauh ini telah concern untuk mendorong pelaku UMKM dengan memperdayakan kaum difabel yang bekerjasama dengan potensi daerah antara lain Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Jakarta Timur. Hal itu, diharapkan mampu memberi peluang lebih banyak bagi mereka sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

 

"Selain keperdulian kita, Pemkot Jakarta Timur terus kembangkan minat dan bakat dari kaum disabilitas dalam berkarya. Ini tentunya dapat menjadikan daya saing yang positif bagi para pelaku UMKM, semakin beragam tentunya semakin meningkat daya saing dalam memajukan perekonomian rakyat dalam memajukan kotanya dan bahagia warganya," katanya. 

 

Ia pun juga menegaskan, akan terus melakukan monitoring evaluasi  dengan berbagai inovasi yang mengedepankan pelatihan dan pendampingan sesuai dengan metode 7 langkah PAS (Pasti Akan Sukses) sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 152 Tahun 2017 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. "Saya minta agar Sudin UMKM Kota Jaktim dapat terus lakukan pembinaan dengan mengedepankan 7 langkah PAS sesuai dengan harapan Pak Gubernur yang berkolaborasi dengan masyarakat disetiap ajang kegiatan," tegasnya.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.