Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2684

Sudin UMKM Latih 160 Pelaku Usaha Untuk Berinovasi


Sebanyak 160 peserta dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur mengikuti pelatihan UMKM (Usaha Kecil Mikro Menengah) bersama PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020). Pelatihan ini mengangkat tema `Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Inovasi dan Kreativitas UMKM`.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian,Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Timur R. Igan M.Faisal, dan Kepala Bagian Perekonomian, Yeni Asnita.

"Dengan adanya kerjasama oleh Indomaret pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk naik ke gerai sehingga produk mereka dapat bersaing di seluruh UMKM di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur," kata Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto.

Melalui kegiatan ini, ia berharap produk para pelaku UMKM dapat dikenal masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Timur R Igan M.Faisal mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat membuat produk UMKM binaan Sudin UMKM Jakarta Timur masuk dalam standar mini market.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan dari Indomaret dapat menaikkan kelas ekonomi mereka lebih baik lagi,” ujar Igan. (OS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.