Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2495

Siswa SMK Dewi Sartika Belajar Jadi Wirausaha Di RKBN Pulo Kambing


Sebanyak 25 pelajar SMK Dewi Sartika Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi melakukan praktek kerja industri di RKBN (Rumah Kreatif Bersatu Nusantara) Pulo Kambing (YPK), Jalan Swadaya PLN RW 02, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

RKBN Pulo Kambing merupakan hasil inovasi warga Kelurahan Jatinegara.  Tempat tersebut sekaligus lokasi wisata dan usaha koperasi sekaligus urban farming. Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar pun pernah mengapresiasi hasil produksi dari RKBN Pulo Kambing dan meminta seluruh UKPD (Unit Perangkat Kerja Daerah) untuk menfasilitasi produk-produk hasil karya kreasi dari Pulo Kambing.

Ketua Yayasan Pulo Kambing (YPK) Vera Nofita mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan. Seperti, tentang bank sampah dan beberapa integrasinya, yakni koperasi, kreasi guna ulang, juga hidroponik.

Dia menambahkan, anak-anak di sini meliputi pengenalan dan pembukaan wawasan tentang socialpreneur atau wirausaha. Selain itu juga, melakukan pengembangan dalam hal multimedia atau digitalnya seperti membuat video, desain brosur, dan portofolio.

"Kegiatan praktek kerja industri ini bukan hanya menjadi tempat belajar mereka, tapi juga kami sebagai pengurus di Yayasan Pulo Kambing (YPK) pun sangat senang, karena kami juga terbantu dalam sisi digital kegiatan kami atas kehadiran mereka,” kata Vera saat di hubungi, Rabu (29/1/2020).

Ia berharap para siswa setelah magang bisa mendapatkan ilmu dari kedatangan ke Pulo Kambing dan pengalamannya dapat menjadi stimulus dalam berwirausaha nanti. (MM)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.