Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2760

110 Pengrajin Jakarta Timur Siap Bersaing di Pasar Lokal dan Internasional


Sebanya 110 pengrajin Jakarta Timur  mengikuti kurasi data Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Ruang Serbaguna Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, mengatakan para pengrajin turut melakukan pembaruan basis data Sistem Informasi Pengrajin (SIP), yang diadakan serentak di wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Para pengrajin diminta untuk melengkapi formulir produk, foto produk, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan kelengkapan lainnya.

“Semoga pembaruan dan manajemen database (basis data) SIP di Jakarta Timur dapat terinput 100 persen dan menjadi inspirasi dan percontohan untuk wilayah lainnya dalam tertib data manajemen pengrajin Dekranasda,” ujar Diah.

Ia berharap, dengan adanya pembaruan basis data SIP ini menjadi wadah pengrajin dalam proses pemasaran produk.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita, menyebutkan, Dekranasda DKI Jakarta mendukung kemandirian ekonomi dan memfasilitasi pengembangan kerajinan unggulan, untuk bisa dipasarkan secara lokal dan internasional.

“Semoga kurasi ini produk pengrajin berdaya saing tinggi dan dikelola secara modern dan berdampak positif bagi masyarakat,"pungkas Yeni. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.