Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
2227

250 Pelaku Usaha di Jaktim Ikut Pelatihan Pemasaran Digital


Sebanyak 250 peserta mengikuti Workshop Digital Marketing (loka karya pemasaran digital) bagi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) / Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Naik Kelas Tahun 2020 di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan daya saing UEP KUBE dan menjalankan program JakPrenuer yang terintegrasi untuk bisa mengakses pemasaran serta pemodalan.

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dorongan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam program pengentasan kemiskinan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ini juga bentuk permulaan kolaborasi program UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan Dinas Sosial DKI Jakarta dan para pendamping PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) DKI Jakarta.

"Ini dilakukan agar para anggota UEP/KUBE mendapat kemudahan pada aspek perizinan, pemasaran, dan permodalan," ujar Anwar.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono, menjelaskan perbandingan keberadaan para PKT. Pada tahun 2018 pelatihan UEP diikuti 140 orang, sedangkan tahun 2019 diikuti 485 orang, dan tahun 2020 masih berjalan pelatihan yang diikuti 109 orang dari target 212 orang.

“Kehadiran Kelompok Usaha Bersama (KUBE) atau Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebagian besar memperlihatkan dan mengarah kepada peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi anggotanya dan berdampak pada peningkatan taraf kehidupan rumah tangganya," jelas Purwono.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 21 UEP/KUBE dari 8 kecamatan menampilkan pameran bazar kecil.  Adapun kelompok usaha dari perwakilan kecamatan diantaranya yaitu Kecamatan Jatinegara (Dapur Bunda, Melati dan RW 02 Cipinang Besar Selatan), Kecamatan Cakung (Harapan 1, Harapan 2, Harapan 3, dan Harapan 4), dan Kecamatan Duren Sawit (Amanah Berkah, Laris Sejahtera 1, Laris Sejahtera 2, Sri Kandi 4 dan Mawar).

Selain itu, dari Kecamatan Cipayung (Raflesia dan Teratai), Kecamatan Ciracas (Anggrek 6, Anggrek 8, dan Akasia), Kecamatan Makasar (Mawar 5), Kecamatan Pulogadung (Karsa Warsa Sembada), dan Kecamatan Kramat Jati (Mawar dan Berkah. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.