Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
510

Posyandu Pelita Ibu Punya Warung Gizi untuk Warga RW 13 Kelurahan Cibubur


Posyandu Pelita Ibu yang berada di Jalan SMP 147 RT 003/RW 13, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur memiliki kegiatan unik untuk penambahan gizi, baik untuk balita, ibu hamil dan menyusui serta lansia dengan program Warung Gizi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cibubur, Sukma Dewini, mengatakan, Warung Gizi yang dibentuk sejak November 2020 ini dibuka selama dua kali dalam satu bulan. Adapun tujuan dibentuknya Warung Gizi untuk memberikan asupan gizi yang baik bagi warga sekitar.

"Kami bersama Kader Posyandu terus berusaha memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, balita dan lansia di tengah pandemi COVID-19," kata Sukma, saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat (22/1/2021).

Ia menyebutkan, di RW 13 ini ada 8 RT yang membantu membuat makanan sehat tanpa menggunakan bahan makanan yang mengandung MSG (Mononatrium Glutamat) atau penambah rasa. Nantinya, jenis makanan dan minuman yang dibuat dan dijual ke warga, antara lain, puding buah, kripik kelor dan minuman teh bunga teleng.

"Hasil penjualan sendiri nanti disisipkan untuk kegiatan Posyandu, yang terpenting makanan itu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) yang bila dikonsumsi dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan serta tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan," katanya.

Ditambakan Sukma, pemanfaatan lahan di sekitar Posyandu Pelita Ibu dapat diolah dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gizi, khusunya bagi balita agar mereka tumbuh sehat dan cerdas. (MM)

Foto Dok. PKK Kelurahan Cibubur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.