Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
317

230 Sampah Anorganik Ditimbang di Bank Sampah Tika Berseri Kayu Putih


Bank Sampah Tika Berseri Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur kembali menimbang sampah anorganik yang dikumpulkan rutin oleh para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Hasilnya, 230 kilogram sampah terkumpul dengan jumlah senilai Rp730.000,- sejak awal Februari 2021 hingga hari ini, Senin (15/2/2021).

Lurah Kayu Putih, Artika Ristian, menyampaikan terimakasih atas komitmen dan pengelolaan para PPSU Kelurahan Kayu Putih dalam mendukung gerakan peduli lingkungan dengan menabung melalui sampah yang bisa didaur ulang, sehingga menghasilkan penghasilan tambahan.

Ditambahkan Artika, bahwa seluruh sampah yang terkumpul itu berasal dari hasil aksi bersih-bersih di lingkungan warga dan pengumpulan dari masing-masing para petugas PPSU.

"Sampah dijual ke Dinas Lingkungan Hidup. Hasil penjualan ini masuk ke uang kas bank sampah yang dikelola oleh para petugas PPSU," kata Artika, saat di konfirmasi.

Artika menjelaskan, sampah yang dikumpulkan terdiri dari sampah plastik, gelas dan botol air mineral, kardus, koran, kaleng dan kertas.

"Saldo dari penjualan sampah akan digunakan untuk operasional Bank Sampah Tika Berseri dan bantuan sosial sampai penambahan penghasilan dari masing-masing pekerja PPSU," paparnya.

Tak henti-hentinya dirinya terus memberikan semangat pada seluruh anggota PPSU yang dinilai  sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan infrastruktur demi kenyamanan warganya.

"Tetap semangat, terus berkreasi dalam berbagai inovasi dan tetap jaga kebersihan lingkungan," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.