Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
384

Pemkot Jakarta Timur Ajak Warga Ikut JakPrenuer


Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, secara daring membuka rapat koordinasi persiapan sosialisasi JakPreneur tahun 2021, di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Lantai 2 Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (17/2/2021).

Kusmanto mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD) ke- 20 tentang JakPreneur yang diharapkan dapat diikuti masyarakat Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, seluruh lapisan masyarakat tersebut dapat mengikuti kegiatan JakPreneur, mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, hingga permodalan.

“Harapan kita bahwa di tahun ini, program JakPreneur ini dapat menyentuh ke segala lapisan masyarakat,” ujar Kusmanto.

Kusmanto menjelaskan, dalam sosialisasi JakPreneur tersebut melibatkan 6 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPUKM), Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP), Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), dan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kita tahu di masa pandemi ini banyak aktifitas warga di rumah, sehingga perlu diciptakan lapangan pekerjaan baru dari pelatihan-pelatihan dari kegiatan JakPreneur ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, persyaratannya untuk mengikuti JakPreneur hanya dengan mendaftarkan melalui RT/RW hingga Kelurahan masing-masing dengan menggunakan KTP DKI Jakarta. Nantinya, seluruh pelatihan JakPreneur akan digelar secara daring, mengingat masih dalam kondisi pandemi saat ini.

“Diharapkan warga dapat mendaftarkannya sebanyak-banyaknya melebihi tahun sebelumnya,” tandasnya. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.