Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
535

Wali Kota Apresiasi Pembagian Gerobak Bagi Pelaku Usaha di Jakarta Timur


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri acara peresmian dan penyerahan Gerobak Ayam Geprek Jameela gelombang kedua bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jalan Dermaga Raya, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/3/2021).

Dalam kesempatan ini, kehadiran Wali Kota didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. Hadir Pula, Deputi Dayamas BNN Republik Indonesia, Irjen Pol Anjar Dewanto, Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rasyamsi, Direktur PT. Elite Berkah Cakrawala (EBC) Oca Jameela, dan Lurah Klender, Tri Budiyanto.

Wali Kota mengapresiasi pemberian bantuan gerobak bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ayam Geprek Jameela. Ini merupakan langkah sinergi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Elite Berkah Cakrawala yang bekerjasama dengan OK OCE Indonesia. Dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur ucapkan terimakasih pada PT. EBC yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi sarana dan prasarana gerobak bagi usaha mikro kecil menengah ayam geprek terhadap UKM binaan yang tergabung dalam JakPreneur Jakarta Timur semoga dapat bermanfaat dalam membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi pelaku UKM,” katanya.

Menunutnya, pemberian gerobak ayam geprek ini menjadi peluang dalam meningkatnya pertumbuhan perekonomian masyarakat. Terlebih saat ini Ibu Kota Jakarta juga mengupayakan untuk pemulihan ekonomi pascapandemi berakhir.

Hal ini mengingat perkembangan UMKM dirasakan sangat membawa perubahan bagi tingkat perekonomian masyarakat. Ditambahkan Wali Kota, bahwa UMKM sebagai salah satu pilar peningkatan perekonomian tentunya memiliki harapan yang sangat luas dalam pengembangan usaha masyarakat.

“Untuk itu Saya imbau agar 40 pelaku usaha yang menerima gerobak ayam geprek ini dapat memanfaatkan peluan ini dengan mensyukuri bantuan yang diterima dan berusaha lebih maksimal lagi meski pada saat pandemi saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Oca Jameela, Founder Ayam Geprek Jameela menambahkan, dengan adanya kerjasama ini semoga masyarakat Indonesia dapat terbantu menjadi seorang wirausaha yang penuh inovasi dan kreatif.

“Jadi intinya terwujud agar masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi tetap bisa beraktivitas dan berpenghasilan, sehingga mereka mampu menolong diri sendiri dan keluarga tercinta agar tetap sejahtera di masa pandemi,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.