Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
387

135 UKM Ikuti JakPreneur Festival Ramadhan di 2 Mal Jakarta Timur


Sudin PPKUKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar JakPreneur Festival Ramadhan pada 1-9 Mei 2021.

“Ada 2 tempat yang untuk penyelenggaraan JakPreuner Festival Ramadhan yaitu Mall Basura dan Mall Cibubur Junction," ungkap Kasi Pelatihan Soft Skill PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Rico, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (4/5/2021).

Rico menyebutkan, total JakPreuner yang terfasilitasi sebanyak 135 anggota UKM (Usaha Kecil Menengah) di Jakarta Timur. Adapun pelaku UKM terdiri dari kuliner, fesyen dan kerajinan tangan. Dalam satu hari terdiri dari 22 UKM yang bergantian pada masing-masing wilayah Kecamatan.

Ia berharap, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan mewajibkan pelaku usaha untuk memakai masker.

“Untuk produk makanan wajib sudah dalam kemasan jadi tidak ada menyediakan tester agar tidak menurunkan atau membuka masker demi menjaga penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, mengatakan, untuk UKM wilayahnya JakPreneur Festival Ramadhan digelar di Cibubur Junction pada 1-3 Mei 2021, selanjutnya bergantian dengan UKM dari Kecamatan Pasar Rebo pada 3-6 Mei 2021.

Mamad menyebutkan, ini merupakan kolaborasi Sudin PPKUKM dengan pengelola Mal Cibubur Junction. Para pelaku UKM yang berjualan di mal ini merupakan JakPreneur binaan PPKUKM kecamatan.

“Hal ini tentunya sangat membantu mereka dalam memasarkan produknya di tempat yang nyaman dan dilengkapi pendingin ruangan. Mudah-mudahan ini membawa keberkahan bagi para Jakpreneur," kata Mamad. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.