Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
330

Guyub Silahturahmi Pasar Rebo dan JakPreneur Gelar Bazar Ramadan di Pekayon


Dalam mengisi bulan Ramadan 1434 H, Guyub Silaturahmi Pasar Rebo (GSPR) bersama JakPreneur menggelar Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Jalan Raya Lapan, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, selama 9-11 Mei 2021.

"Kondisi masih pandemi, namun perekonomian harus tetap berjalan. UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) harus kita dukung. Sekarang bagaimana cara kita menyikapi. Intinya, disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rahman saat dihubungi, Selasa (11/05/2021).

Dijelaskan Dani, ada 30 stand bazar yang disediakan, para pedagang merupakan mitra binaan JakPreneur Kecamatan Pasar Rebo yang merupakan masyarakat sekitar, sehingga bisa membantu mereka untuk memulihkan perekonomian dan dapat membantu memasarkan barang dagangannya.

"Dengan diadakannya Bazar Ramadhan ini Kami berharap bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan untuk Hari Raya Idulfitri tanpa harus berkunjung ke pasar atau ke mal guna menghindari mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid - 19," tambahnya.

Ia menegaskan, panitia harus bisa mengelola jumlah pengunjung yang masuk ke lokasi bazar agar tidak terlalu bertumpuk pada waktu bersamaan dengan cara menjaga pintu masuk dan keluar. Alat cuci tangan, sabun dan kelengkapan penerapan protokol kesehatan lain harus tersedia lengkap. (MM)

Foto Dok. Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.