Berita Video

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
133

Wali Kota Jakarta Timur Targetkan 100 Persen Anak Terimunisasi


Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, membuka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (3/8/2022). Pelaksanaan BIAN akan berlangsung di kantor Wali Kota Jakarta Timur selama satu bulan.

Wali Kota juga menyampaikan seluruh fasilitas kesehatan lainnya seperti posyandu hingga puskesmas juga melayani imunisasi anak dalam rangka BIAN, guna mencakup anak-anak usia 0-59 bulan terimunisasi.

Semua dilakukan agar mereka terhindar kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, pertusis (batuk rejan), rubela, difteri, hepatitis B, pnemonia (radang paru), dan meningitis (radang selaput otak).

Selain itu, Wali Kota menyebutkan sistem jemput bola akan dijalankan apabila pihak RT/RW ada yang mengajukannya, hal tersebut guna mencapai target 100 persen anak terimunisasi.

“Semua anak kita terimunisasi 100 persen. Harapannya, anak-anak tumbuh sehat, tidak ada terkontaminasi dengan penyakit,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Nikensari Koesrindartia, mengatakan kegiatan BIAN merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak anak untuk sehat, maka jajaranya menargetkan untuk Agustus 2022, sebanyak 205.558 anak dapat terimunisasi, yang tahun sebelumnya 2021 mencapai campak 96,6 persen dan DPT/HB/Hib 94,8 persen.

Dia juga menyampaikan, untuk mencapai target tersebut, Wali Kota Adiministrasi Jakarta Timur untuk melibatkan seluruh elemen warga, dari sosialisasi hingga pelaksanaannya.

“Menjadikan seluruh anak di Jakarta Timur berhak mendapatkan hak sehatnya, 100 persen untuk capaian imunisasi,” tuturnya.

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.