Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi Covid-19 Usia 18 ke Atas di Cakung

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (21/6/2021).

Turut mendampingi Wali Kota, Camat Cakung, Ahmad Salahudin dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Indra Setiawan.

Kegiatan tersebut dilakukan guna percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19. Dimana hingga kini mengalami angka peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Ibu Kota.

Dalam peninjauan lokasi pertama, Wali Kota menyambangi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rusunawa Albo Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat. Dimana, prioritas vaksinasi untuk warga berusia 18 tahun ke atas, dengan jumlah 1.800 warga dari tiga Rusunawa diantaranya warga Rusunawa Albo, Rusun Griya Tipar Cakung, dan Rusunawa KM 2 Cakung Barat.

Peninjauan dilanjutkan di Club House JGC, Kelurahan Cakung Timur, dengan target 600 orang untuk 14 RW. Selanjutnya, peninjauan terakhir di Rusunawa Rawa Bebek Blok Cendrawasih, Kelurahan Pulo Gebang, dengan jumlah target sebanyak 1.000 warga.

Wali Kota mengatakan, peninjauan ini guna memastikan gelaran vaksinasi Covid-19 di Kota Administrasi Jakarta Timur berjalan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Ia pun mengapresiasi kolaborasi terbangun antara Pemerintah bersama TNI-Polri dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Pelayanan berjalan cukup baik mengedepankan protokol kesehatan, kita harapkan apa yang diharapkan Pak Presiden, Pak Gubernur agar 29.000 vaksinasi dapat tercapai seharinya. Semoga ini menjadi suatu ikhtiar dalam menuntaskan ancaman penularan Covid-19,” katanya.

Tak henti-hentinya, Ia pun mengingatkan kepada seluruh warganya agar terus membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat, serta menggunakan masker. Utamanya, dalam beraktivitas di luar rumah.

“Vaksin ini hanya 60 persen untuk daya tahan tubuh. Tetap kita utamakan 5M,” pungkasnya.

Tri Marliani, warga RW 17 Rusunawa Rawa Bebek, Kelurahan Pulo Gebang, merasa senang telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia berharap vaksinasi ini bisa menjangkau semua seluruh warga dalam upaya percepatan memutus rantai penularan atau penyebaran Covid-19 di Ibu Kota, sehingga kegiatan lain di berbagai sektor bisa berjalan kembali.

“Cukup baik, layanan juga maksimal semoga smeuanya sehat dan selamat sehingga keadaan dapat kembali baik,” ujar Tri. (AJ)