Wagub DKI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 24 Jakarta

Sebanyak 1.200 orang siswa-siswi se-Jakarta Timur mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 24 Jakarta, Jalan Bambu Hitam, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Adapun Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 24 Jakarta dilaksanakan selama dua hari, 4-5 Agustus 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Indra Setiawan. Hadir pula Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Putoyo, Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, dan Lurah Bambu Apus, Dodo Supendi.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan oleh PPNI yang bekerjasama dengan beberapa pihak sehingga bisa terselenggara kegiatan vaksinasi pada hari ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan ditempat lainnya di wilayah DKI Jakarta," ujar Wakil Gubernur.

Ia menyebutkan, hingga 3 Agustus 2021 vaksinasi dosis 1 telah mencapai 7.800.342 dosis, dosis 2 mencapai 2.665.036 dosis, dan jumlahnya mencapai 10.665.378 dosis. Baginya, ini telah melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk DKI Jakarta dengan angka 8,5 juta dosis vaksin.

“Memang dalam vaksinasi Covid-19 ini kita tidak membatasi zonasi warga. Ada lebih 30 persen warga non Jakarta, untuk itu Kami mengimbau kepada warga Jakarta yang belum divaksin segera daftarkan di aplikasi JAKI, dan datangi tempat-tempat sentra vaksinasi yang ada di wilayah DKI Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPNI Pusat, Harif Fadhillah, mengatakan, dalam vaksinasi di SMK Negeri 24 Jakarta, pihaknya mengerahkan 24 tenaga medis.

"Sampai sejauh ini yang melaksanakan vaksinasi masih lolos, tidak ada yang ditolak, dan Semoga keinginan Kami semua tidak ada yang ditolak," ujarnya. (JS)