Wakil Walikota Tinjau Sekolah Rusak Di Susukan

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad meminta pihak Sudin Pendidikan Wilayah I dan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur agar mengawasi kondisi gedung-gedung sekolah. Bila ada gedung yang rusak, dirinya pun meminta agar cepat diusulkan untuk direnovasi agar kerusakan tidak semakin parah.

“Tahun ini sudah direncanakan untuk dilakukan rehab terhadap gedung sekolah yang rusak,” kata Wakil Walikota, saat meninjau gedung SDN Susukan 08 di Kelurahan Susukan, Kecamatan Xiracas, Kamis (21/1).

Wakil Walikota mengakui, banyak gedung sekolah di wilayah Jakarta Timur yang kondisinya rusak, salah satunya SDN Susukan 08. Husein mengatakan, gedung SDN Susukan 08 yang sudah berdiri sejak 36 tahun lalu tersebut, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan sangat berbahaya bagi anak didik.

Beberapa bagian atap sekolah sudah banyak yang jebol akibat kayunya lapuk. Bahkan ada beberapa bagian plafon ruang kelas yang ditopang dengan batang bambu agar tidak ambruk.

Selama proses rehab gedung, rencannaya para murid yang ada akan dipindah ke sekolah yang lain sehingga kegiatan belajar mengajar dapat terus berjalan. “Anak didik sementara waktu diungsikan dan pindahkan untuk belajar ke Gedung SDN 03 dan 04 Susukan, selama gedung SDN Susukan 08 direhab total,” kata Husein. (Jonathan/Kominfomas)