BAZIS Jaktim Salurkan Beasiswa Untuk 950 Pelajar SLTA Dan Mahasiswa

BAZIS Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan beasiswa bagi  950 orang yang terdiri dari 450 pelajar SLTA dan 500 mahasiswa. Bantuan beasiswa tahap ketiga untuk tahun ajaran 2015/2016 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (28/1).

Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara mengatakan, bantuan untuk menunjang pendidikan bagi warga kurang mampu ini merupakan program rutin. Bagi para siswa SLTA masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 750.000 dan mahasiswa menerima Rp. 900.000 per triwulan.

“Bantuan beasiswa ini di harapkan untuk membantu membiayai pendidikan siswa tingkat SLTA swasta dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu secara ekonomi agar menyelesaikan pendidikannya tepat waktu,” kata Dwi.

Ahmad Syaqui, salah satu penerima beasiswa mengaku senang dengan program yang diberikan BAZIS Jakarta Timur ini. Menurut mahasiswa jurusan ekonomi manajemen UHAMKA ini, pemberian beasiswa sangat membantu dirinya untuk membiayai kuliah.

“Program bantuan ini karena dapat meringankan beban orang tua,” kata Ahmad, sambil berharap agar peserta penerima beasiswa dapat terus ditambah setiap tahunnya. (Berti/Kominfomas JT)