Sekko Jaktim Buka Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD Dan TK

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Junaidi membuka acara Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD dan TK, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (1/3). Kegiatan yang diisi dengan pelatihan ini diikuti  400 guru PAUD dan TK di wilayah Jakarta Timur.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Batin Cahaya Bangsa menaungi Sekolah Kids Republic Jakarta Timur. Hadir pada kegiatan ini Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, H. Ari Budiman SE, M.Ed, Kepala Seksi Dinas Pendidikan Wilayah Jatinegara, MPd,  Hj.Syamsiah, S.Sos, MM, Founder Kids Republic Zita Anjani, MSc dan Psikolog Anak Dr. Seto Mulyadi, Psi, M.Psi

Gerakan Mengajar Seribu Guru (GMSG) sendiri dibentuk bulan September 2015 oleh 60 tenaga pendidikan dan kependidikan PAUD dan TK. Hingga hari ini, GSMG terus bekerja untuk melakukan pendidikan gratis terhadap guru PAUD dan TK di kota Jakarta.

GSMG adalah kegiatan sosial yang digerakkan oleh guru untuk guru. Tujuannya untuk mendidik sesama guru dan bertukar informasi mengenai dunia pendidikan agar lebih maju, nasionalis dan sesuai perkembangan jaman.

Adapun Visi dalam kegiatan ini adalah mempersiapkan sumber daya manusia (guru) dengan kualitas terbaik yang mampu mengikuti perkembangan jaman dan tetap menjaga nilai-nilai luhur kebangsaan Indonesia.

Misi GSMG adalah mengajar guru PAUD dan TK yang cenderung memiliki fasilitas yang minim dan prihatin, kedua membekali guru PAUD dan TK dengan ilmu pendidikan anak usia dini yang sesuai zaman dan tepat untuk usia keemasan, ketiga memberikan motivasi guru PAUD dan TK sebagai pendidik yang paling berperan penting dalan tumbuh kembang anak, keempat mempererat silahturahmi profesi guru agar bisa memperluas jaringan dan bertukar ilmu.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Junaidi menyambut baik kegiatan yang diadakan Kids Republic ini. “Sebuah langkah yang bagus dilakukan Kidz Republic, Pemkot Jakarta Timur berharap lembaga lain bisa melakukan hal yang sama, “ ujarnya.

Junaidi mengatakan, PAUD bukan hanya tanggung jawab pengurusnya saja, tapi juga jadi tanggung jawab seluruh masyarakat. “Semua bertanggung jawab kepada anak-anak sebelum masuk masa sekolah,” tutur Junaidi.

Pada kesempatan ini dirinya brepesan kepada guru  PAUD dan TK untuk melakukan pekerjaan dengan ikhlas. “Mudah-mudahan menciptakan generasi yang baik akan menciptakan pemimpin yang baik dan negara yang baik,” kata Junaidi. (Jonathan/Kominfomas JT)