Kadis Pendidikan DKI Bersilaturahmi Dengan Komunitas Pendidikan

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengadakan silaturahmi dengan komunitas pendidikan dari jajaran Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Selasa (2/3). Kegiatan yang diadakan di Ruang Aula Lantai 4 Gedung Sekolah SMA 7 BPK Penabur tersebut dihadiri 748 undangan yang terdiri dari para guru, kepala sekolah dan pemilik sekolah di lingkungan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur.

Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Ungkadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka roadshow Kepala Dinas Pendidikan ke komunitas pendidikan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, juga untuk menggali informasi.  

“Kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi antar guru, kepala sekolah dan pemilik sekolah di wilayah II Jakarta Timur,” ujar Ungkadi.

 Pada kesempatan ini, Sopan mengajak peserta yang hadir menanamkan pikiran positif dan menjauhkan pikiran negatif. Mereka juga diharapkan, mempunyai rasa percaya diri dalam mencapai kesuksesan.

“Kebijakan pemerintah tahun ini ialah semua sekolah di wilayah DKI Jakarta tidak ada yang rusak, diwajibkan perbaikan sekolah-sekolah yang direnovasi selesai tahun ini,” ujarnya.

 Pada kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini, Sopan juga meminta para guru memberikan pendidikan yang baik dan menjauhkan lingkungan sekolah dari tinfak kekerasan terhadap anak.

“Disamping itu seperti arahan Gubernur DKI Jakarta dalam memerangi narkoba, akan memberikan sanksi berupa tidak mendapatkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pihak guru, TU dan Kepala Sekolah jika tidak mengetahui anak muridnya konsumsi narkoba,” tutupnya. (Jonathan/Kominfomas JT)