Wakil Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi Booster di Kantor Kadin

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap lanjutan (booster), di Kantor Kadin Jakarta Timur, Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (31/3/2022).

Hendra mengatakan, vaksinasi tersebut diprakarsai oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Timur yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Timur, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Jakarta Timur, dan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Jakarta Timur.

Ia menyampaikan, dengan adanya vaksinasi Covid 19 booster ini, dapat membantu pencapaian target vaksinasi booster di Jakarta Timur.

"Kami berharap enggak cuma hari ini, karena Saya melihat antusias warga juga luar biasa, yang awalnya targetnya hanya 400, sampai dengan sore hari ini sudah hampir 600," ujar Hendra.

Kemudian, Ketua Kadin Jakarta Timur, Ndinta Herry Pramana atau yang akrab disapa Anta Ginting, mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 booster tersebut diharapkan masyarakat dapat menggerakan kembali roda perekonomian.

Ia menyebutkan, masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Baginya, dapat disimpulkan, masyarakat ingin keluar dari masa pandemi dan kembali beraktivitas seperti biasa, sehingga dapat mengembalikan keadaan ekonomi masyarakat yang normal.

"Ini menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat khususnya di sekitar wilayah kantor Kadin Jakarta Timur, untuk divaksin cukup tinggi, dan ini mendukung dari rencana Kita untuk meningkatkan perekonomian dengan adanya perubahan dari pandemi menjadi endemi," tuturn Anta.

Sementara, Siti Rohma (57), warga RT 008/RW 03, Kelurahan Bidara Cina, menyampaikan, Ia telah menerima vaksin booster dan sembako berupa minyak goreng. Ia mengaku sangat senang telah mendapatkan minyak goreng tersebut, lantaran sulit mendapatkannya saat ini dan sedang mahal.

"Dapat minyak, alhamdulillah membantu juga," ungkapnya. (AD)