Wakil Walikota Buka Diskusi Bahasa Pada Media Luar Ruang

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, membuka diskusi Pemantauan Penggunaan Bahasa Pada Media Luar Ruang di Ruang Pola Kantor Walikota, Selasa (8/3). Diharapkan dari hasil pemantauan yang akan didiskusikan pada hari ini dapat memantapkan fungsi bahasa Indonesia sebagai bahasa negara.

Pembukaan Diskusi tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Penghargaan Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Sudin Sominfomas dan para Pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Wakil Walikota mengatakan, penggunaan Bahasa Indonesia dalam beragam ranah pemakaian secara lisan maupun tulisan semakin luas.  Untuk itu perlu adanya sosialisasi yang membangun kesadaran terhadap anak bangsa dalam bangga dengan bahasa negara sendiri.

“Perlu terus dilakukan sosialisai pembinaan agar penggunaan bahasa sesuai pedoman umum ejaan Bahasa Indonesia, kemudian bangun kesadaran seluruh anak bangsa untuk bangga menggunakan bahasa Indonesia, kemudian berikutnya tentu perlu di sosialisasikan terhadap istilah-istilah baru,” kata Wakil Walikota.

Menurutnya, perlu dilakukan pendekat persuasif kepada pihak tersebut.  “Mereka itu yang menjadi target kita dalam rangka sosialisasi, bahwa anda harus bangga gunakan Bahasa Indonesia. Maka dari itu yang harus digelorakan dan propagandakan terutama anak muda,” tambahnya. (Ajid/Kominfomas JT)