Sampah di Saluran Jalan Raya Penggilingan Dibersihkan

Dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran di Jalan Raya Penggilingan RT 005/RW 07 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan saluran dari tumpukan sampah dan sedimentasi lumpur.

Lurah Penggilingan, Usdiyati, menyampaikan bahwa pembersihan saluran di jalan tersebut karena telah dipenuhi sampah, seperti plastik hingga botol air mineral.

"Kita terus lakukan pantauan dengan masing-masing zona. Jika ditemukan sampah pada saluran langsung kita tindaklanjuti dengan pembersihan," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (16/4/2022).

Ia menyebutkan bahwa pembersihan menghasilkan 2 karung sampah dan sedimentasi lumpur, sehingga air dapat mengalir kembali normal.

Namun demikian, Ia berharap oleh seluruh warganya agar tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat. Tujuannya, untuk kesehatan dan keselamatan, serta dapat meminimalisir ancaman  genangan dan penyakit dari cuaca ekstrem tahun ini.

"Ya tentunya, seperti apa pesan Pak Wali dan Gubernur agar kolaborasi, nah dengan menjaga kebersihan lingkungan seksama, tentunya kita bisa memelihara lingkungan yang lebih lagi," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan