Wakil Wali Kota Jaktim Ingin Pasar Ikan Gembrong Baru Jadi Ikon Ikan Hias

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, membuka pameran ikan hias di Pasar Gembrong Baru, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/4/2022).

Hendra berharap, dengan adanya pameran ikan hias di Pasar Gembrong Baru, pasar tersebut menjadi ikon ikan hias di Jakarta Timur, sehingga para pecinta ikan hias di Jakarta Timur dapat mengunjunginya dengan mudah.

“Kalau Saya harap ini menjadi ikon seperti pasar ikan di Jalan Sumenep, Jakarta Pusat,” tutur Hendra.

Ia pun menyampaikan, Pasar Ikan Gembrong Baru berpotensi untuk menjadi ikon karena berbagai ikan hias ada di sana hingga aquascape untuk mempercantik akuarium para pecinta ikan hias.

Hendra menyebutkan ada 82 pelaku usaha ikan hias dengan berbagai macam koleksi dari ikan hias air tawar hingga ikan hias air laut. Nantinya, para pelaku usaha ikan hias tersebut dibina oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur hingga pembinaan dari JakPreneur dan Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur untuk promosinya.

“Saya berharap teman - teman yang belum bergabung di sini, bisa bergabung di sini sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Kemudian, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Nasdiyanto, mengatakan, pihaknya ingin mendorong para pelaku usaha, khususnya penjual ikan hias di Pasar Gembrong Baru dapat kembali menggerakan roda perekonomian, mengingat dalam situasi pandemi Covid 19 para pelaku usaha mengalami dampaknya.

“Harapannya selain menjadi ikon, juga menjadi tempat pariwisata karena melihat ikan - ikan yang indah ini senang sekali,” kata Nasdiyanto.

Sementara, Asep Koki, salah satu penjual ikan hias di Pasar Gembrong Baru, menyampaikan kesenangannya setelah mendapat tempat yang nyaman untuk menjual ikan hias. Sebelumnya, Ia menjual ikan hias di Pasar Jatinegara.

Ia berharap para pelanggannya tetap setia dan dapat menghampirinya di tempat yang baru, di Pasar Gembrong Baru, yang buka dari jam 08.00 - 23.00 WIB, setiap hari.

“Pengunjung masih sepi, kadang-kadang Kita punya langganan masing-masing, alhamdulillah dengan bantuan media-media dapat membantu pemberitahuan pelanggan,” ucapnya. (AD)