Saluran di Jalan Marzuki Penggilingan Dibersihkan Petugas PPSU

Saluran mikro di Jalan Marzuki RW14 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang penuh sampah dan rumput liar dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Plt. Lurah Penggilingan, Agus Sulaeman, mengatakan, pembersihan saluran mikro merupakan upaya rutin dalam mencegah genangan saat datangnya musim hujan. Sebab, selain tumpukan sampah dan sedimentasi lumpur saluran tersebut juga telah dipenuhi oleh rumput liar.

“Kita bersihkan agar air dapat mengalir normal tanpa penyumbatan juga jika bersih wilayah pun dilihat,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2022).

Ditambahkan Agus, bahwa setiap harinya para petugas PPSU terus melakukan pemeliharaan sarana prasarana umum baik di jalan maupun saluran. Menurutnya, dengan dilakukannya pemeliharaan secara berkala dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan dan meningkatkan potensi dari beragam karya para petugas PPSU.

“Saya sampaikan agar para petugas PPSU mampu memberikan pelayanan terbaik dalam keasrian dan keindahan lingkungan,” tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan