Pemkot Jakarta Timur Akan Gelar Pencanangan HUT Kota Jakarta di Waduk TIU

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar rapat perencanaan pencananganan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 495 Kota Jakarta, yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, di Waduk TIU, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2022).

Fredy mengatakan, acara pencanangan HUT ke – 495 Kota Jakarta tersebut berjalan secara daring yang digelar secara serentak dan dipimpin langsung Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dari Pulau Bidadari, lalu diikuti seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi DKI Jakarta, pada 24 Mei 2022.

Sementara itu, Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggelar acara tersebut di Waduk TIU, dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Administrasi Jakarta Timur. Nantinya, Waduk TIU akan menjadi kawasan ekowisata untuk wilayah Jakarta Timur, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya, guna mensejahterakan warga setempat.

Ia mengatakan, pencanangan HUT Kota Jakarta ini akan dibuka untuk seluruh warga Jakarta Timur, dengan terdapat hiburan, pertunjukan budaya, bazar Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), hingga vaksinasi Covid 19. Ini digelar bersama para Corporate Social Responsibility (CSR) dan kolaborator
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, sesuai dengan tema `Jakarta Kota Global`.

“Kita berharap dengan adanya rapat ini, dapat mempersiapkan lebih matang lagi, dan pelaksanaannya bisa sesuai dengan harapan Kita semua, berjalan dengan lancar. Pada akhirnya kegiatan pencanangan ini sebagai start awal untuk bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya di Jakarta,” ujar Fredy. (AD)