70 Peserta Ikut Verifikasi Administrasi Pelatihan Satpam Tahun 2022

Sebanyak 70 peserta mengikuti verifikasi administrasi dalam Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Tahun 2022 yang diadakan Suku Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Serbaguna Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022).

Puluhan peserta tersebut telah lolos dalam pendaftaran penerimaan pada 12 Mei 2022. Nantinya, mereka akan mengikuti pemberkasan data diri hingga tes urine dan melakukan tes GeNose serta pengukuran baju seragam Satpam oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) PT. Sigap.

Kepala Suku Dinas Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, mengatakan pelatihan dilakukan dalam rangka memberikan keterampilan bagi para pencari kerja, sekaligus mengurangi jumlah pengangguran. Dimana, dampak pandemi Covid 19 juga berimbas pada dunia ekonomi dan ketenagakerjaan.

“Saat kita buka pengumuman sebanyak 200 orang mendaftar namun harus diseleksi menjadi 70 orang yang diterima menjadi calon Satpam yang diikuti verifikasi administrasi dan pelatihan hingga mendapatkan sertifikat,” katanya.

Galuh berpesan agar para calon satpam tersebut dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Pelatihan ini bisa dijadikan modal dalam mendapatkan pekerjaan. (AJ)