Wali Kota Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Kota Jakarta Timur Periode 2021-2024

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jakarta Timur Periode 2021 - 2024 di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (3/6/2022).

Tercatat, 104 orang pengurus BPC HIPMI Kota Jakarta Timur dilantik. Dalam kesempatan ini lahir sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Timur, Muhamad Arif, yang langsung dilantik oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta, Sona Maesana.

Wali Kota menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih BPC HIPMI Kota Jakarta Timur dalam menjalankan tugas dan amanah untuk membentuk kader kader - kader pengusaha muda yang terpercaya, bertanggung jawab dan menjaga komitmen dan sebagai wadah perhimpunan pengusaha muda.

“Saya ucapkan selamat dan sukses para pengurus HIPMI Jakarta Timur, semoga dapat terus berkolaborasi sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan di bidang perekonomian,” kata Wali Kota.

Menurutnya, keberadaan HIPMI Jakarta Timur memiliki peran yang sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan usahawan khususnya pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya, dalam kepengurusan yang baru ini HIPMI Jakarta Timur diharapkan dapat menciptakan program kerja, rumusan, rekomendasi serta pemikiran pemikiran untuk mendukung proses dan percepatan keberhasilan pembangunan program Pemprov DKI Jakarta.

“Ada tiga program prioritas di Jakarta Timur salah satunya pemulihan ekonomi pasca - pandemi Covid 19. HIPMI diharapkan hadir untuk berkolaborasi aktif yang dapat menopang dan sinergi dengan program unggulan Kota Jakarta Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Timur, Muhamad Arif, mengungkapkan pihaknya akan melakukan dobrakan pada UMKM dan lapangan kerja baru.

“Ini bagian dalam pemulihan ekonomi di tengah masyarakat. Untuk itu kita optimis dan bersinergi untuk kemajuan di Jakarta Timur,” pungkasnya. (AJ)