Cegah Lonjakan Subvarian Omicron, Warga Jaktim Diminta Vaksinasi Booster

Dalam upaya pencegahan lonjakan kasus penyebaran penularan Covid 19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di wilayah Kota Jakarta Timur. Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta agar para seluruh para UKPD/SKPD agar dapat meningkatkan protokol Kesehatan dan percepatan vaksinasi Covid 19.

Ia menilai bahwa dari informasi yang didapatkan bahwa penyebaran penularan Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 teridentifikasi lantaran belum menerima suntikan booster. Ia pun mengingatkan para Lurah dan Camat untuk terus meningkatkan sinergitas bersama TNI-POLRI untuk mensosialisasikan percepatan vaksinasi lanjutan atau booster bagi seluruh warga.

"Pemerintah mendorong masyarakat untuk vaksinasi lengkap satu, dua dan booster sebagai herd immunity (kekebalan komunal) dalam pencegahan Covid 19," kata Wali Kota saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah bulan Juni 2022, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, hingga kini masih 43 persen warga DKI Jakarta yang telah melakukan vaksinasi booster. Ia pun mengingatkan, selain vaksinasi booster, bahwa pencegahan penularan Covid 19 dengan penerapan protokol kesehatan. Utamanya, dalam beraktivitas di luar rumah.

"Marilah lengkapi vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," pungkasnya. (AJ)