Vaksinasi dan Cek Kesehatan Digelar di Kantor Walikota Jakarta Timur

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Gebyar Pelaksanaan Pos Pelayanan Binaan Terpadu (Posbindu) Skrining Kesehatan dan Vaksinasi Covid 19 Dosis 1, Dosis 2, dan Booster, Jumat (8/7/2022).

Gebyar Pelaksanaan Posbindu Skrining Kesehatan dan Vaksinasi Covid- 19 bagi ASN dan PJLP dilakukan selama seminggu ke depan hingga 15 Juli 2022, di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur. Pelayanan vaksinasi bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI atau datang langsung.

"Tentunya vaksinasi ini dalam rangka percepatan memutus mata rantai penularan Covid 19, dan seluruh warga Jakarta Timur sudah melakukan vaksinasi 1,2, dan booster," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Ia menyebutkan, kuota vaksinasi yang diberikan untuk 500 orang, namun tidak menutup kemungkinan jika datang lebih dari itu akan tetap dilayani, baik untuk warga umum atau jajaran para ASN dan PJLP lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang belum divaksin booster.

"Harapannya setelah kegiatan ini capaian vaksinasi Covid 19 di wilayah Jakarta Timur minimal berada di 90 persen, sekarang capaian booster di Jakarta Timur baru di bawah 60 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Nikensari Koesrindartia, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini menindaklanjuti Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, sekaligus layanan skrining kesehatan seperti pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tensi darah dan cek gula darah.

“Harapan Kami walaupun pandemi Covid 19 belum dinyatakan selesai kita semua wajib menjaga dan mengusahakan bahwa potensi penularan dan penyebaran bisa kita tetap tekan, serta memastikan seluruh anggota keluarga kita semua sudah melakukan vaksinasi booster," jelasnya. (JS)