Pemkot Jaktim Gencarkan Layanan Vaksinasi `Jemput Bola` Hingga Tingkat RW

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan menggencarkan layanan vaksinasi Covid 19 booster dengan cara `jemput bola`. Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Wilayah Rakorwil bulan Juli Timur di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (14/7/2022).

“Pelaksanaan `jemput bola` vaksinasi Covid 19 booster akan dilakukan di tempat yang capaiannya masing rendah, dan akan Kami lakukan kembali pelaksanaan vaksinasi booster malam hari, untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid 19,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Ia menyampaikan, melalui layanan `jemput bola` saat ini polanya langsung menyasar ke tingkat RW, agar masyarakat yang akan divaksin mudah menjangkaunya. Pihaknya akan menggandeng pengurus RT/RW untuk dapat menekan kasus Covid 19 di wilayahnya.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota menyampaikan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur dan Puskesmas wilayah akan melakukan pemetaan lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi booster, testing, dan tracing, dengan data Covid 19 meningkat, dan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

"Ini Kami upayakan untuk menjamin warga Jakarta Timur bisa melaksanakan aktivitas dengan tenang karena sudah di vaksin lengkap sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," pungkasnya. (JS)