PKK DKI Monitor Kegiatan BIAN Sekaligus PMT di Posyandu Mawar 1 Klender

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta, yang dalam hal ini diwakili, Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Suni Sigit, meninjau kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Posyandu Mawar 1, RW 010, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (22/8/2022).

Suni, mengatakan, kegiatan BIAN saat ini memangkas lonjakan saat pandemi Covid 19 agar anak usia 0-59 bulan dapat terimunisasi. Dia berharap anak-anak balita di Kelurahan Klender dapat terimunisasi campak-rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib apabila terlewat.

“Jadi bagaimana imunisasi-imunisasi anak yang tertinggal pada waktu pandemi dikejar saat ini, dilakukan skrining kembali, mana yang tertinggal itu diberikan layanan imunisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, menyebutkan, sebanyak 3.391 anak di Kelurahan Klender yang harus menerima imunasi dan mereka menjadi target kegiatan BIAN di Kelurahan Klender.

Karena itu, Diah Anwar berharap BIAN di Jakarta Timur berjalan dengan baik dan mencapai target yakni 100 persen anak terimunisasi, guna mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, pertusis (batuk rejan), rubela, difteri, hepatitis B, pnemonia (radang paru), dan meningitis (radang selaput otak).

“Saya yakin kita mencapai 100 persen, karena target kita 100 persen, insyaallah BIAN mencapai 100 persen,” pungkasnya.

Dalam monitoring, juga dilaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang mengikuti BIAN. (AD)