Wagub DKI Jakarta Buka Lomba Pencak Silat Antar Pelajar se-Jakarta Timur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, membuka kejuaraan Pencak Silat antar pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Jakarta Timur di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jalan Raya Bogor KM 26, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022).

Hadir mendampingi Wakil Gubernur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Achmad Salahuddin, Camat Ciracas Yus Wil Rasyid, Lurah Ciracas Rikia Marwan serta hadir pula, anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif.

Kejuaraan yang akan digelar Minggu, 28 Agustus mendatang, diikuti sebanyak 2.300 atlet dari 200 kontingen di Jakarta Timur. Kegiatan juga dirangkai dengan layanan vaksinasi booster atau tahap lanjutan Covid 19 serta donor darah.

“Ini kita apresiasi ya. Tentunya, kita harapkan dari ajang ini hadirnya semangat kita dalam menyehatkan fisik dan mental kita melestarikan budaya bangsa kita,” kata Wakil Gubernur dilokasi.

Wakil Gubernur berpesan agar ajang ini juga menjadikan awal pengukir prestasi bukan hanya ditingkat kota, provinsi tapi juga ke tingkat regional dan internasional. Apalagi pencak silat ini merupakan budaya luhur Indonesia yang harus dijaga untuk mewarnai tingkat dunia.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif mengaku bangga antusiasme bagi para atlet dari berbagai kontingen cukup tinggi. Tentunya ini bagian semangat bersama dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

“Dari kegiatan ini seperti yang diharapkan Pak Wakil Gubernur bukan hanya kesehatan dan prestasi tapi juga menjaga dan melesatrikan budaya bangsa,” tandasnya. (AJ)