Meriahkan HUT ke-77 RI, RW 10 Jatinegara Gelar Karnaval Kemerdekaan

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Warga RW 10 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar karnaval kemerdekaan, Minggu (28/8/2022). Karnaval kemerdekaan yang diikuti dari sembilan kontingen RT di wilayah RW 10 Kelurahan Jatinegara tersebut dilepas langsung Camat Cakung, Fajar Eko Satrio di Jalan Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat.

Dalam karnaval tersebut, warga menghiasi dirinya dengan pernak pernik, atribut dan pakaian merah putih yang terbuat dari daur ulang, wajah ceria tampak dalam raut mereka saat berjalan menyusuri lingkungan.

"Kita apresiasi semangat dan kreativitas seluruh warga RW 10 dalam menyemarakan HUT Ke-77 RI. Terlebih, bahan yang digunakan hampir keseluruhan dari daur ulang," kata Fajar.

Ia menilai karnaval kemerdekaan ini sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-77 RI Tahun 2022 yaitu `Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat`, dengan harapan tema ini diambil agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi Covid 19.

"Tentunya ini semangat kolaborasi ya, dan sejalan apa yang diharapkan Pak Gubernur dan Wali Kota agar pemanfaatan pilah sampah terus digelorakan selain untuk keasrian lingkungan juga untuk pemulihan ekonomi," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan, Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, Ketua RW 10 Suharto, dan para Sahabat Danty I Purnamasari Foundation.

Dalam kesempatan itu Ketua RW 10 Suharto AK mengakui, bangga gelaran karnaval kebangsaan dilingkungan berjalan meriah dan penuh kreativitas warga.

"Ini semangat warga dalam menjunjung kemerdekaan," pungkasnya. (OS)