Wali Kota Buka Gelaran Festival Condet Tahun 2022

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar  membuka Festival Condet 2022 yang digelar di Lapangan Rindam, Jalan Raya Condet Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (3/9/2022).

Dalam kegiatan ini Wali Kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar dan juga dihadiri langsung Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, Camat Pasar Rebo, Mujiono dan Dewan Kota Pasar Rebo, Dani Taufiq.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini mengusung tema `Warna Kolaborasi` tersebut dimeriahkan dua ragam perpaduan budaya di antaranya, budaya Betawi dan budaya Gorontalo serta serta di ikuti sebanyak 200 stand bazar UMKM, PKK dan masyarakat dari Kecamatan Kramat Jati dan Pasar Rebo.

"Festival Condet ini perlu mendapatkan apresiasi tinggi. Selain meningkatkan dan mempertahankan kearifan budaya lokal, kegiatan ini juga menghadirkan dua seni budaya yang ditampilkan dengan memiliki latar belakang yang sama, yakni bernuansa religi," kata Wali Kota.

Hal senada, dikatakan Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo Dani Taufiq yang menegaskan dukungan gelaran kegiatan ini. Lantaran, hasil dari kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian bagi warga yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

Ketua Panitia Acara Mochammad Arifin mengatakan, festival ini menjadi sejarah bagi warga Condet.

"Kegiatan festival diwarnai dengan berbagai kegiatan. Seperti palang pintu, gambang kromong, komunitas Betawi, sanggar, ben biang kerok juga hadir. Kemudian ada musik gambus, tari zapin dan lannya yang dapat dinikmati oleh seluruh warga," pungkasnya. (AJ)