150 Personel Gabungan Apel Siaga Banjir di Pondok Bambu

Sebanyak 150 personel gabungan melakukan apel bersama di halaman Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (26/10/2022). Mereka terdiri dari unsur PPSU, Satpol PP, BPBD, Tagana, PKK, FKDM serta unsur Kampung Siaga Bencana (KSB), pengurus RT/RW, Satgas Sumber Daya Air hingga Puskesmas Kelurahan Pondok Bambu.

Apel yang dipimpin Wakil Camat Duren Sawit, Sundari, dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan banjir, sesuai Instruksi Gubernur DKI Nomor 59 tahun 2021, tentang antisipasi ancaman bencana banjir dan angin kencang pada musim hujan di masa pandemi Covid 19.

Lurah Pondok Bambu, Ahmad Ruslan mengatakan, apel bersama penanggulangan bencana dilakukan untuk memastikan personel yang ada siap untuk melakukan penanganan banjir atau bencana lainnya. Selain itu, untuk memastikan seluruh sarana prasarana yang dimiliki kelurahan ini berfungsi dengan baik.

“Apel ini juga dalam rangka antisipasi penanganan dan pencegahan bencana khususnya di wilayah Kelurahan Pondok Bambu,” kata Ruslan.

Di Pondok Bambu sendiri, titik rawan genangan terdapat di beberapa wilayah di antaranya, RW 03, 04, 06, 07, 10 dan RW 11. Namun, yang paling rawan adalah di RW 04 karena lokasi berada di dekat kali Cipinang. (JS)