Festival Kembang Kelapa Pererat Silaturahmi Warga Pondok Kelapa

Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa menggelar Festival Kembang Kelapa Happy Walk 2022, di Lapangan PUPR, Jalan Kelapa Sawit, Kp. Tipar, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022).

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, yang membuka festival mengatakan, kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi antar jajaran Kelurahan Pondok Kelapa beserta seluruh elemen masyarakat Kelurahan Pondok Kelapa.

Acara ini diisi beragam kegiatan, mulai dari jalan sehat yang diikuti seluruh RW se-Kelurahan Pondok Kelapa, Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat, hiburan musik, hingga pembagian doorprize.

“Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan yaitu mempererat tali silaturahmi, di antara warga masyarakat, masyarakat yang belum kenal bisa menjadi kenal, yang belum akrab menjadi akrab,” ujarnya.

Lurah Pondok Kelapa, Rasikin menjelaskan, kegiatan dihadiri 5.000 lebih warga Kelurahan Pondok Kelapa. Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada warga untuk menjaga kebersihan, menjaga kesehatan mengingat masih dalam pandemi Covid 19, dan masalah-masalah lainnya untuk menangani bersama secara bersinergi.

“Kita juga menyampaikan pesan-pesan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait permasalahan kebersihan, masalah Covid 19, dan masalah semuanya, bagaimana biar warga kita juga kompak, bersinergi, berkolaborasi demi membangun kampungnya,” pungkasnya. (AD)