Wali Kota Ikuti Forum Perangkat Daerah Membahas RKPD 2024

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengikuti forum perangkat daerah dalam rangka pembahasan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024 secara daring, di Ruang Rapat Khsusus Wali Kota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan juga diikuti para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, daerah pemilihan Jakarta Timur. Perwakilan warga dari masing-masing kelurahan dan kecamatan juga hadir secara daring.

Wali Kota mengatakan, prioritas RKPD tahun 2024 yakni pengendalian dan penanganan banjir, antisipasi dampak resesi ekonomi, intervensi pencegahan stunting, penangangan kemacetan, dan penguatan nilai demokrasi.

“Harapannya tadi anggota Dewan juga menyampaikan juga, ke depannya timur semakin baik, yang sudah baik semakin baik, dan pesan juga tadi ada yang di info bank atau bank data ada yang belum direalisasikan, jangan sampai setiap Musrenbang warga itu merasa bosan, jenuh, karena sudah Musrenbang lagi sedangkan yang tahun lalu belum dilaksanakan,” kata Wali Kota.

Karena itu, menurut Wali Kota, sesuai harapan anggota DPRD agar semua diselesaikan secara bertahap dan ada tindak lanjutnya.

“Jangan sampai info bank ditinggal, ada program baru lagi sementara masyarakat butuh program ini,” ujarnya.

Selain itu juga Wali Kota berharap, program yang dilaksanakan memiliki efek kepada masyarakat luas, jika tidak memiliki efek maka sebaiknya ditunda mengingat arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk efisiensi anggaran karena secara pendapatan daerah saat ini masih mengalami kontraksi ekonomi. (AD)