Hari Pendidikan Nasional 2023, Walikota Dorong Kurikulum Merdeka Belajar

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (2/5/2023). Dalam peringatan yang mengangkat tema 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’ itu, Walikota meminta para pelajar dan pengajar mengikuti Kurikulum Merdeka Belajar.

Kurikulum Merdeka Belajar memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik. Kurikulum ini menekankan adanya praktek langsung ke lapangan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mencapai kualitas pendidikan yang setinggi-tingginya.

“Harapannya mereka (pelajar) bukan hanya bisa 'text book' dengan teori, tapi mereka bisa mengaplikasikan, makanya alhamdulillah Pemerintah sudah membuka program ini. Mudah-mudahan dengan program ini generasi ke depan kita, generasi milenial menjadi yang berkualitas,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengungkapkan rasa bersyukur karena Hari Pendidikan Nasional dapat diperingati bersama setelah melewati masa pandemi Covid 19 selama 2 tahun. Kegiatan belajar dan mengajar sudah kembali normal di masa endemi saat ini.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 juga diwarnai pemberian empat penghargaan. Penghargaan diberikan kepada N. Nurhayati yang menjadi peserta terbaik kategori Penilik Inspiratif dalam rangka Hari Guru Nasional 2022.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Farah Inayatul Fauziyah, juara 1 lomba Pemilihan Da'i Cilik putri tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat pada Ramadan Ceria Berkah 1444 H/2023 tingkat Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan serupa diterima Zanandri Azhara Putri atas prestasinya sebagai juara III lomba MTQ SLB/inktusi tingkat provinsi pada Ramadan Ceria Berkah 1444 H/2023 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Puskesmas Kecamatan Duren Sawit juga mendapat penghargaan setelah mendapat predikat sebagai pelayanan ramah anak di Puskesmas (PRAP) terstandarisasi dan rujukan nasional tahun 2022 di Kota Administrasi Jakarta Timur. (AD)