Kejutan Kursi Roda Dari Walikota untuk Eryane Levana

Eryane Levana, ibu paruh baya, di Kelurahan Palmeriam menerima bantuan kursi roda langsung dari Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Jakarta Timur, (5/5/2023) - Tangis Eryane Levana pecah saat Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, tiba di rumahnya membawa kursi roda, Jumat (5/5/2023) pagi. Sejak mengalami stroke akibat pecah pembuluh darah otak, ibu paruh baya, yang tinggal di RW 06 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, kesulitan beraktivitas.

Kursi roda itu dapat membantu Eryane bisa beraktivitas kembali meski tak seperti dulu lagi. Sebelum mengalami stroke, Eryana merupakan penggiat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sang suamilah, Muhammad Hidayat yang berinisiatif mengajukan permohonan kursi roda kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Mengejutkan bagi Muhammad, tak butuh waktu lama bagi istrinya menerima bantuan kursi roda.

“Alhamdulillah, saya mengajukan langsung diterima, melalui RT/RW lalu ke lurah.  Saya juga kaget, tiba-tiba dikabarin dapat kursi roda yang nyerahin Walikota juga,” ungkap Muhammad.

Walikota yang sempat tertegun saat melihat Eryane tak bisa berkata-kata, ia hanya berharap kursi roda dapat bermanfaat bagi warganya yang membutuhkan sehingga dapat beraktivitas.

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bisa bermanfaat buat mereka untuk aktifitas sehari-hari. Saya hadir di tengah-tengah warga untuk membantu menyelesaikan masalah warga terutama warga yang kesulitan baik kesehatan, pendidikan, dan lainnya,” ujar Walikota.

Selain Eryane, bantuan kursi roda juga diterima Mulyati, warga RT 10 RW 06 Kelurahan Palmeriam yang saat ini dalam kondisi sakit. (AD)