Sudin PPAPP dan PKK Gelar Turnamen Futstal Demi Tingkatkan Kreativitas dan Bakat Anak 

Turnamen futsal Gebyar RPTRA 2023 yang diikuti 10 tim perwakilan kecamatan se-Jakarta Timur diharapkan mampu meningkatkan kreativitas dan bakat anak. 

Jakarta Timur, (15/2/2023) - Sebanyak 10 tim, perwakilan dari kecamatan se-Jakarta Timur mengikuti Turnamen Futsal Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka Gebyar RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) 2023. Turnamen yang diikuti anak usia di bawah 10 tahun dibuka secara simbolis Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar di RPTRA Garuda, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (15/5/2023). 

Turnamen yang digelar Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) bersama PKK sebagai upaya mencari bibit baru di dunia futsal. Diah berharap nantinya mereka mampu berprestai membawa nama baik Jakarta Timur. “Diharapkan juga turnamen ini menjadikan anak-anak di Jakarta Timur menjadi anak-anak yang berkualitas,” kata Diah. 

Turnamen futsal digelar untuk menyemarakkan Gebyar RPTRA yang sempat vakum akibat pandemi Covid 19. Diah hanya berharap, para pemain bertanding secara fair.  “Pesan saya kepada anak-anak yang bertanding agar menjadi tim yang solid, jadikan tim sesama tim sebagai saudara. Latihan secara rutin, fokus, dan pesan saya jangan sombong jika menjadi yang terbaik, jika semua dilakukan saya yakin pasti menjadi tim yang terbaik,” ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan Kepala Sudin PPAPP Jakarta Timur, Hary Sutanto. Ia menjelaskan tujuan diadakannya Gebyar RPTRA untuk mensinergikan masyarakat pengurus dan pengelola RPTRA dalam menyemarakkan kreativitas di RPTRA. 

“Harapannya kegiatan Gebyar RPTRA dengan beragam lomba bagi anak-anak Jakarta Timur dapat mengasah kreativitas, jiwa kompetensi dan membantu tumbuh kembang anak. Harapannya dari kategori lomba Gebyar RPTRA, di antaranya futsal, menari, mewarnai, lego, semua menjadi juara,” ujarnya. 

Dalam pembukaan juga dilakukan peninjauan 22 stand binaan Jakprenur Sudin PPAPP dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Hingga berita ini diturunkan, tim Kecamatan Cipayung sukses meraih kemenangan 4-0 atas Kecamatan Duren Sawit.

“Seru dan bangga bisa menang dalam pertandingan pembuka. Saya bersyukur bisa menahan tanpa kebobolan dari pertandingan pembuka, kemenangan ini berkat kerjasama tim dari setiap latihan yang dilakukan seminggu 3 kali,” ucap salah satu pemain tim Kecamatan Cipayung, Nathan. (JS)