Untuk Peningkatan Akses Warga, Pelebaran Jalan Dilakukan di Munjul

Jakarta Timur, (16/5/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mendukung upaya warga RW 02 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur melakukan pelebaran akses jalan di Jalan Madu. Dukungan dilakukan melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta yang menggeser tembok hutan kota di Munjul.

“Saya berkoordinasi dengan bapak Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Megantara untuk meminta menggeser tembok Hutan Kota Munjul. Alhamdulilah bapak Kadis memberikan izin untuk memperlebar jalan yang merupakan milik Pemprov DKI Jakarta,” kata Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar saat meninjau pelebaran jalan di Jalan Madu RW 02 Kelurahan Munjul, Selasa (16/5/2023).

Pelebaran jalan mencapai panjang 70 meter dengan penambahan lebar seluas 1,2 meter hingga lebarnya mencapai 3 meter. Pelebaran yang mengarah ke Hutan Kota Munjul dan Pondok Pesantren Ulul Ilmi diharapkan selesai dalam satu pekan.

Permasalahan pelebaran jalan, menurut Walikota, merupakan permintaan warga yang sudah seringkali diangkat dalam Musrenbang dan Reses. “Tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga masyarakat dan betul-betul sangat dibutuhkan agar mempermudah akses jalan warga,” kata Walikota yang didampingi Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Plt Lurah Munjul Siti Nur Hasanah, dan  Ketua RW 02 Kelurahan Munjul dalam tinjauannya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Munjul, Seman Bin Pegar menjelaskan sejak lama pelebaran jalan sudah diajukan warga. Jalan ini salah satu akses jalan keluar untuk menghindari kemacetan karena banyak tempat pendidikan di RT 05.

“Nantinya ini akses jalan keluar saja, menghindari penumpukan dan warga bisa keluar jalan ini. Di dalam ini ada banyak Lembaga pendidikan, MTS, Ibnu Hajar, Sekolah SD dan Ponpes Ulul Ilmi, jadi sangat padat sekali untuk memecah warga agar tidak macet,” jelas Seman yang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. (JS)