Walikota Gelar Santunan dan Tinjau Pelatihan di Masjid Al Ittihad

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar rutinitas Safari Jumat di Masjid Al Ittihad, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jumat (19/5/2023). 

Jakarta Timur, (19/5/2023) – Sebanyak 40 anak yatim piatu menerima santunan berupa uang dan beras dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur di Masjid Al Ittihad, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jumat (19/5/2023). Kegiatan dalam rutinitas Safari Jumat yang dihadiri Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, juga meninjau kegiatan pelatihan yang digelar para pengurus masjid. 

“Ini merupakan kegiatan rutin saya untuk silaturahmi bersama warga masyarakat Jakarta Timur. Mendengarkan permasalahan warga sekaligus memberikan solusi kepada warga yang membutuhkan bantuan,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengungkapkan kekagumannya kepada para pengurus masjid yang melakukan pemberdayaan warga masyarakat lewat pelatihan dan kursus. Para pengurus Masjid Al Ittihad sendiri melakukan pelatihan digital marketing, service AC, kursus mekanik dan lainnya. 

“Ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan bapak Pj Gubernur (Heru Budi Hartono) dalam meningkatkan dan membangkitkan ekonomi warga dari masa pandemi Covid 19, agar masyarakat tumbuh sejahtera,” imbuhnya. 

Walikota menyampaikan, Pemkot sudah berkoordinasi dengan ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk memberitahu kebutuhan mereka untuk pelatihan selanjutnya. “Apa saja yang dibutuhkan dan pelatihan yang lain segera bersurat saja. Nanti akan kita bantu agar warga merasakan kehadiran pemerintah dalam menyejahterakan warga masyarakat khususnya di Jakarta Timur,” ungkapnya. 

Tokoh masyarakat setempat, Alex, mengungkapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur yang memperhatikan anak yatim piatu di lingkungan kami. Ini kegiatan yang sangat mulia sekali,” ucapnya. (JS)