Pj. Gubernur DKI Membuka Festival Pendidikan Astra di Sasono Budoyo TMII

Apresiasi diberikan Pj. Gubernur DKI Jakarta kepada ASTRA yang memperhatikan dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih kompeten dan lebih baik ke depannya. 

Jakarta Timur, (28/5/2023) - Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Festival Pendidikan Astra 2023, di Sasono Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2023). 

Pembukaan festival ditandai  penekanan tombol sirene oleh Pj. Gubernur DKI. Festival yang mengangkat tema ‘Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan dalam Keberagaman dan Kesetaraan' juga dihadiri Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Kiki Yuliati, Chief of Corporate Affairs Astra Internasional Riza Deliansyah, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo, Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Camat Cipayung Panangaran Ritonga. 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ASTRA yang telah memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia agar menjadi lebih berkompeten dan lebih baik ke depannya. 

"Saya apresiasi terhadap program dari Astra yang sangat membantu kami dalam mencetak generasi unggul yang bisa membanggakan Indonesia. Seperti yang kita pahami, teknologi telah berkembang dengan pesat, tapi saya berpesan jangan lupa tetap tanamkan pemahaman budi pekerti kepada setiap siswa," ujar Pj. Gubernur Heru. 

Menurutnya, ini sejalan dengan langkah DKI Jakarta di dunia pendidikan lewat program-programnya, seperti program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). 

"Sebanyak 15 ribu anak yang berprestasi di DKI mendapatkan beasiswa Pemprov DKI Jakarta," kata Pj. Gubernur, Heru. 

Dari hal itu Pj. Gubernur, Heru berharap, ASTRA bisa bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta dalam mengembangkan dunia pendidikan yang berkualitas dan berkompeten. 

"Ikut andil dalam membantu para peserta didik yang berprestasi membantu beasiswa sampai jenjang tertinggi agar masyarakat lebih sejahtera," pungkasnya. (JS)