Walikota Sambangi Masjid Al Baido, Masjid yang Berdiri Sejak 1936

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan Safari Jumat di  Masjid Al Baido, salah satu masjid tertua di Jakarta Timur yang berada di Kelurahan Lubang Buaya.

Jakarta Timur, (16/6/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, kembali menggelar rutinitas Safari Jumat dengan gelaran santunan anak yatim piatu dan bersilaturahmi dengan warga. Namun, Safari Jumat yang digelar di Masjid Al Baido RW 05 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (16/6/2023), terasa lebih istimewa karena digelar di salah satu masjid tertua di Jakarta Timur.

Masjid ini, menurut Walikota berdiri sejak tahun 1936. Awalnya hanya berupa mushola yang kemudian berkembang menjadi sebuah masjid, yang di dalamnya komplek berdiri lembaga pendidikan seperti madrasah.

Dalam pertemuan dengan para pengurus masjid, Walikota mengatakan, pihaknya siap membantu dan berkolaborasi, terutama terkait pendidikan. “Pendidikan merupakan hal yang penting, terlebih pendidikan akhlak agar ditumbuhkan sejak dini seperti yang diajarkan di madrasah Al Baido, agar generasi di sini menjadi generasi milenial yang berakhlak karimah, hingga bisa membangun wilayah Jakarta Timur yang baik ke depannya,” kata Walikota.

Untuk kegiatan santunan, diberikan kepada 40 anak yatim piatu yang diberikan secara simbolis. Selain uang, mereka juga menerima bantuan sembako yang mendapat dukungan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur.

Hadir mendampingi Walikota yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Wakil Camat Cipayung Henny Hermayani, Sekretaris Camat Cipayung Dodo Supendi, dan Lurah Lubang Buaya Dede Saefullah.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Baido, KH. Sohibudin Rois mengucapkan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah hadir di tempat mereka.

“Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, hadir dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antara warga, pengurus masjid dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur. Jadi, apapun yang diberikan dalam santunan anak yatim piatu di sini, menjadi keberkahan untuk kita semua, dan wilayah Jakarta Timur menjadi lebih kondusif serta semakin sejahtera,” ungkapnya. (JS)