PBSI Jakarta Timur Akan Menggelar Turnamen Bulutangkis Piala Walikota

PBSI Jakarta Timur akan menggelar turnamen bulutangkis Piala Bergilir Walikota Jakarta Timur pada 2-9 Juli di GOR Pulogadung.

Jakarta Timur, (20/6/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar,  menerima audiensi pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Timur di Ruang Tamu Walikota Jakarta Timur, Selasa (20/6/2023). Audiensi dalam rangka turnamen bulutangkis piala bergilir Walikota Jakarta Timur yang akan digelar 2-9 Juli di GOR Pulogadung, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung.

“Saya menerima audiensi PBSI Jakarta Timur dalam rangka mengadakan event akbar Piala Bergilir Walikota Cup, kejuaraan bulutangkis yang lama vakum. Saya harapkan kegiatan ini dapat memberikan arti dan manfaat untuk menggali kualitas atau potensi SDM (Sumber Daya Manusia) di Jakarta Timur melalui cabang olahraga bulutangkis,” kata Walikota.

Dalam audiensi dengan enam pengurus PBSI yang diketuai Trianto Haryawan, Walikota mengatakan, dengan jumlah penduduk Jakarta Timur terbanyak se-DKI Jakarta, dia yakin kualitas SDM dan bibit berkualitas bisa lahir dari Jakarta Timur. Turnamen akan digelar tiga kategori yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Jadi bagi mereka yang menjadi terbaik dari kategori SD, SMP dan SMA, bisa masuk jalur prestasi serta memilih sekolah favorit di Jakarta Timur. Untuk itu, kami jajaran Pemkot Jakarta Timur mendukung para atlet berprestasi mendapatkan jalur pendidikan yang berkualitas juga, untuk masa depan yang lebih baik untuk mereka agar bisa terus memberikan nama yang baik bagi Kota Jakarta Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum PBSI Jakarta Timur, Trianto Haryawan mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Walikota di turnamen ini. “Kejuaraan bulutangkis antar Kota Jakarta Timur ini akan memperebutkan piala bergilir Walikota Jakarta Timur. Bisa membuat semangat kegiatan bulutangkis di wilayah Jakarta Timur lebih baik lagi dan mendapatkan bibit baru dalam cabang olahraga bulutangkis di Jakarta Timur,” ucapnya. (JS)